Armani Hotel Sumbangkan APD Ke RSUD Muara Teweh

0
23

 

BARITO UTARA –Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid 19,juga ditunjukan pihak manajemen Armani Hotel Muara Teweh. Dengan menyerahkan bantuan berupa baju alat pelindung diri(APD), masker, dan hand sanitizer kepada pihak rumah sakit. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Manager Armani Hotel, Dedy kepada Humas RSUD Muara Teweh,Agus Redha di loby Armani Hotel,Senin (7/9/20).

Agus Redha dalam saat menerima bantuan alat tersebut,berkesempatan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Armani Hotel, terhadap RSUD yang merupakan garda terdepan pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid 19.

“Bantuan ini akan sangat berguna sekali bagi para tenaga Medis kesehatan yang melakukan pelayanan,dimana sekarang ini Kabupaten Barito Utara sedang terjadi peningkatan kasus Pandemi Covid 19,”kata Agus Rada

Bahkan lanjut Agus, karena peningkatan kasus tersebut, mengakibatkan ruang penampungan rumah sakit sekarang ini tidak dapat lagi menampung pasien Covid 19, sebab ruangannya sudah ful.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian ini, dengan adanya bantuan APD ini Nakes kami dapat bekerja dengan aman dan nyaman,”samnung Agus Redha.

Disampaikan lebih lanjut, bahwa Covid 19 ini tidak hanya menyerang masyarakat saja, juga terhadap Nakes di rumah sakit jadi sasaran penularan virus pendemi ini,dimana ada perawat dan dokter yang ikut terpapar Covid-19.

Para Nakes ini terpapar Covid-19, lantaran diduga saat melaksanakan tugasnya, tidak sengaja melakukan kontak erat dengan pasien yang telah terpapar duluan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada, terhadap penyebaran Covid-19, yakni dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

“Jadi kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah 3 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Armani Hotel, Dedy mengharapkan, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan di RSUD Muara Teweh, dalam penanganan pencegahan serta dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 di Barito Utara.

Ia juga berharap, Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar seperti semula.

Bantuan yang diberikan ini berupa baju APD 50 lembar, masker sebanyak 29 kotak dan Instance Hand Sanitizer. (SS).