Baksos Dan Donor Darah, Untuk Semarakkan HUT PMI Ke-75

0
13

 

BARITO UTARA —Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia(PMI) ke-75, pengurus PMI Kabupaten Barito Utara akan menggelar kegiatan bakti sosial, berupa donor darah dan pemeriksaan golongan darah yang dipusatkan di SMPN-1 Lahei, hal tersebut disampaikan oleh Lurah Lahei I, Hasnan.

Kegiatan ini nantinya dilaksanakan pada 16-17 September 2020 yang dipusatkan di SMP Negeri I Lahei dan seputaran Kelurahan Lahei I dan Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei,”kata Hasnan,Minggu (13/9/20).

Kegiatan donor darah nantinya itu, selain dalam rangka peringatan HUT PMI, juga sebagai kepedulian dalam penanganan COVID-19.

“Selain Perayaan HUT PMI, kegiatan ini juga merupakan upaya kita membantu PMI, untuk memenuhi ketersediaan kantong darah dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya Hasnan.

Hasnan mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk menumbuhkan kepeduliannya, terhadap situasi yang terjadi saat ini khususnya Pandemi COVID-19.

” berbagai cara bisa dilakukan untuk mendukung saudara yang terdampak virus corona tersebut, salah satu caranya dengan mendonorkan darah kita dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku,” himbaunya.  (SS).