Jembatan Rusak di Boreng Mulai Dikerjakan

0
18

LUMAJANG — Jembatan rusak yang terletak di Desa Boreng Kabupaten Lumajang, kini sudah mulai dikerjakan. Hal ini menjadi penting karena berkaitan dengan ketenangan dan aktivitas masyarakat pengguna jalan.

Untuk mengetahui perkembangan pembangunan jembatan tersebut, Bupati Lumajang, Thoriq, turun langsung kelapangan, Jum’at (18/09/2020).

Proses pembangunan jembatan di Desa Boreng tersebut dikerjakan mulai 8 September 2020 lalu, dimulai dengan pembongkaran kepala jembatan atau abutment yang lama untuk diganti dengan abutment yang baru.

Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Agus Siswanto mengatakan bahwa progress pembangunan jembatan sudah berjalan

“Progress pembangunan jen sudah berjalan, saat ini proses pembongkaran abutment yang lama, diharapkan minggu ini sudah selesai, minggu depan sudah mulai dikerjakan pembangunan pondasi jembatan,” kata Agus.

Dijelaskan Agus, proyek yang menelan anggaran Rp 1,7 milyar tersebut ditangani oleh CV. Dharma Bhakti Jaya dan diawasi oleh Konsultan Pengawas dari CV. Alam Persada Consultant.

Dinas PUTR Kabupaten Lumajang menargetkan dalam 105 hari atau pada 21 Desember 2020 mendatang jembatan tersebut rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat.

“Waktunya 105 hari selesai direncanakan 21 Desember, harapan kami di awal Desember sudah bisa digunakan,” terangnya. (tim)