Camat Tinjau Pembangunan Pasar Desa Pendreh

0
22

BARITO UTARA -Kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat mulai berkembang pesat diwilayah pedesaan, sebagai dasar untuk meningkatkan pendapatan asli desa(PAD).

Pemerintah Desa(Pemdes) Pendreh Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) membangun pasar desa menggantikan pasar lama yang berada di pemukiman warga.

Pembangunan pasar desa yang hampir 100 persen selesai, dibangun  menggunakan dana desa tahun anggaran 2019 dan DD tahun anggaran 2020.

Terkait hal tersebut, Camat Teweh Tengah,M Mastur bersama jajarannya didampingi Kepala Desa Pendreh Sugian melakukan peninjauan bangunan pasar.

Camat Teweh Tengah,M Mastur saat meninjau bangunan pasar dan lokasi rencana pembangunan kantor desa Pendreh, Selasa(22/9) kemarin.

Pembangunan pasar desa ini, nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Pendreh, kata Mastur.

Dengan hampir selesainya bangunan pasar Desa Pendreh ini, nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Pendreh , agar dapat meningkatkan PAD Pendreh, harap Mastur.

Saat sedang dalam peninjauan camat Teweh Tengah. Kepala Desa Pendreh, Sugian beserta camat dan aparatur desa lainnya, pembangunan kios pasar desa ini dibangun melalui kucuran bantuan dana desa(DD) dibagi dua tahap yaitu anggaran tahun 2019 dan anggaran tahun 2020,”ungkap Sugian

Kepala desa juga menyampaikan bahwa, pembangunan turap untuk pasar sepanjang 110 meter dengan tinggi tiga meter,adapun bangunan pasarnya ada tiga unit dengan 12 los, pekerjaan tersebut menelan anggaran dana sebesar Rp 574 juta, jelasnya, Selasa (22/9).

Dikatakan Kades Pendreh, dengan adanya kucuran dana desa(DD) tersebut bangunan pasar desa yang hampir 100 persen selesai ini,bertujuan agar para pedagang merasa lebih nyaman dan aman bisa menempati bangunan kios yang baru di bangun.

“Di penghujung peninjauan pembangunan pasar desa itu diharap, para pedagang nantinya bisa menggunakan bangunan kios pasar desa ini, dengan sebaik-baiknya demi ketertiban dan keamanan pasar,”kata Kades Pendreh. (SS).