Kebakaran Kandang Ayam Di Kediri, Akibat Konsleting Listrik

0
41

KEDIRI — Akibat konsleting listrik, kandang ayam milik Imron warga dusun Darungan desa Punjul Kecamatan Plosoklaten kabupaten Kediri terbakar.

Kebakaran kandang ayam yg terletak di area persawahan tersebut terjadi jam 12. 00 Wib ( 22/09/2020)

Bripka Mayanto Fajar, kasi humas polsek Plosoklaten Polres Kediri,
saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran kandang ayam tersebut berawal saat ada dua orang pekerja yang sedang memperbaiki atap kandang yang terbuat dari daduk dan sebagian ada yang beratap seng.

Sedangkan dibawahnya ada stop kontak listrik untuk kipas angin yang sedang menyala sehingga terjadi goyangan pada stop kontak tersebut.

Akibat getaran kabel listrik itu hingga terjadi konsleting dan timbul percikan api, mengetahui kejadian itu beserta kedua pekerja berusaha memadamkan api.

Namun karena hembusan angin yang cukup kencang, dan material yang mudah terbakar mengakibatkan kobaran api semakin besar dan tidak bisa dipadamkan.

Imron juga minta pertolongan pada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dmfngan peralatan seadanya,

Selain itu juga menghubungi petugas pemadam kebakaran Namun dua mobil PMK saat datang Ke lokasi kebakaran.api sudah padam dan tinggal menyisakan arang bekas kebakaran selanjutnya dilakukan pembasahan oleh PMK.

Tidak ada Korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materi 3000 ekor ayam dan pakan ternak senilai rp 60 juta.

Selain itu kandang ayam beserta peralatan senilai Rp 60 juta juga hangus terbakar .sehingga jumlah total kerugian mencapai rp 120 juta.

Bripka Mayanto Fajar, memastikan penyebab kebakaran kandang ternak ayam murni akibat konsleting listrik (AM_KDR)