Pendidikan Politik Oleh Partai Gerindra

0
25

BONDOWOSO– Acara pendidikan politik yang di lakukan oleh partai Gerindra dengan tema “perjuangan politik merupakan solusi kepemimpinan masa depan”.(3/10/2020)

Dalam acara yang di adakan di rumah ketua DPD Gerindra, H Setyo budi Spd,MH, di desa Grujugan Kidul Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, turut dihadiri pula pengurus DPD Geridra Jawa Timur ,Hadinuddin SPd i, dan narasumber DR Moh Dasuki SPd MPd.

Ucapan termakasih di sampaikan oleh H budi atas partisipasinya kepada kader gerindra dan simpatisan partai gerindra yang mendukung adanya pedidikan politik, supaya kedepan lebih maslahat dan peduli kepada bangsa dan negara menuju masyarakat adil makmut.

Agak sulit membayangkan demokrasi tanpa kehadiran partai politik, setidaknya, dalam tataran teori politik, belum ada alternatif yang pas untuk meramu representasi politik selain dengan campur tangan parpol. Representasi regional, yang kemudian terangkum ke dalam Dewan Perwakilan Daerah (DPD) misalnya, toh ternyata memiliki keterbatasan dalam hal wewenang. Itupun hanya berlaku di pusat, bukan di daerah, Urainya

Oleh karena itu, anak muda yang secara politik berpreferensi kepada demokrasi (keterbukaan, akuntabilitas publik, kebebasan, dan lain-lain), jika ingin secara nyata mengabdi untuk memperbaiki demokrasi, jalur parpol adalah salah satu opsi yang mungkin dan layak.

Kurang responsifnya partai-partai terhadap preferensi dan kepentingan politik anak muda, boleh jadi salah satunya memang karena anak muda kurang bersemangat untuk berjuang di dalam tubuh partai, lanjutnya.

Faktanya, di dalam partailah kader-kader ditempa menjadi wakil-wakil pemilih. Dan di dalam partai pula, para kader bisa mempengaruhi gerak langkah partai tersebut, baik dengan bersuara lantang di setiap pertemuan, atau dengan melibatkan diri di dalam kontestasi kepengurusan, lalu ikut duduk di tampuk pimpinan untuk menularkan ide-ide perubahan agar menjadi kebijakan partai.” papar DR Dasuki.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk memikirkan perjuang kepemimpinan masa depan melalui wadah politik, terutama di partai gerindra ini walaupun partai ini adalah partai nasionalis, yang penting memperjuangakan kepentingan masyarakat dari kepentingan pribadi ” imbuhnya”.

Dalam acaran ini berjalan dengan lancar sesuai dengan prilotokol kesehatan.( Ari).