DPRD Barito Utara Sambut Baik Kunker DPRD HSU

0
14

BARITO UTARA -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) menyambut baik rombongan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka studi banding terkait pembuatan rancangan peraturan daerah(Perda) penanganan Covid-19, di ruang rapat DPRD Barito Utara, Rabu(21/10/20). 

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Hulu Sungai Utara, Mawardi,SH.MM Rabu (21/10) menyampaikan, bahwa DPRD HSU saat ini sedang tahap pembahasan pembuatan Perda. 

Pasalnya rancangan tersebut sudah diserahkan  pihak pemerintah daerah ke DPRD, berkenaan dengan pedoman pelaksanaan hukum protokoler pencegahan Covid-19. 

“Tujuan kami kunker ke DPRD Barito Utara ini, karena disini sudah diterapkan, meskipun berupa peraturan bupati (Perbup) tetapi dalam penerapan dan penanganannya dilapangan lebih efektif,” ucap Mawardi. 

Untuk meningkatkan dari Perbup ke Perda, dapat meningkatkan peran serta dan memberi kepastian hukum atas peningkatan peraturan ini, maka yang kita harapkan masyarakat dapat lebih patuh dan taat terhadap protokol kesehatan yang ada, imbuhnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara (Baut) Ir.Hj. Mery Rukaini,M.IP menyambut baik dan memberi apresiasi, atas kunjungan kerja dari anggota DPRD Hulu Sungai Utara, dalam rangka studi banding dari Perbup No.39 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin penanganan Covid-19. 

“Dan yang lebih istimewa lagi, karena mereka mau meningkatkan dari Perbup ke Perda, sehingga hal ini menunjukan kemajuan yang nantinya bisa juga kita tiru, dalam rangka memberi kepastian hukum terutama menyangkut penganggaran penanganan Covid-19 ini,”ucap Mery kepada wartawan setelah melakukan pertemuan diruang DPRD setempat, Rabu siang. 

Hj.Mery Rukaini Ketua DPRD Barut menyampaikan bahwa, Kabupaten Barito Utara saat ini baru memiliki Perbup, sedangkan mereka justru meningkat ke Perda Dan banyak hal yang dapat mereka adopsi dari Perbup tersebut, sehingga ada kemungkinan Perbup yang ada saat ini, bisa kita kembangkan menjadi Perda.  

Mereka sangat mengapresiasi, karena dengan adanya Perbup tersebut membuat masyarakat kita menjadi lebih disiplin, dalam menerapkan protokol kesehatan, imbuhnya

Merupakan akhir dari seluruh rangkaian Kunker DPRD Hulu Sungai Utara, ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Barut, Parmana Setiawan,ST menyerahkan Plakat, kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU), Mawardi,AH.MM serta didampingi Wakil Ketua II DPRD(HSU) Faturahman A di ruang rapat DPRD Barito Utara Rabu siang. (SS).