Ratas Bertajuk Persiapan Peresmian Bandara HM Sidik Barut

0
361

BARITO UTARA– Rapat Terbatas(Ratas) telah digelar, pada ruang kerja Kepala Kantor Bandar Udara H.M.Sidik,di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Pergelaran rapat tersebut dihadiri oleh Plt.Kepala dinas Kominfosandi, Sekretaris Dinas Perhubungan dan kepala Bandara H.M.Sidik, Kamis(5/11/20). 

Rapat terbatas itu bertajuk persiapan peresmian Bandar udara H. Muhammad Sidik, tanggal 10 November 2020 yang diresmikan oleh presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Plt.Kepala Diskominfosandi,H. M.Ikhsan,AKS menyampaikan kesiapannya mensupport kegiatan peresmian bandara H.M.Sidik, secara virtual yang di resmikan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo,pada tanggal 10 November 2020.

“Saya dan tim Diskominfosandi akan berupaya mempersiapkan alat multimedia dan Hunting News, sementara akses jaringan akan disupport oleh icon guna pelaksanaan peresmian Bandara secara virtual,” tutur M.Ikhsan.

Kepala Bandar Udara H.M.Sidik,Djarot Nugroho,SE. mengungkap secara teknis persiapan kepada leading sektor, untuk pelaksanaan peresmian Bandara H.M.Sidik.Dalam persiapan peresmian perlu adanya koordinasi dari berbagai pihak, sehingga nantinya dapat mencapai suatu keputusan bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, karena nantinya akan di hadiri unsur undangan.

Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara, yang diwakili melalui Sekdis Perhubungan, Mihrab Buanapati,SE mengatakan bahwa, Dinas Perhubungan Barito Utara, siap dalam hal membantu kelancaran kegiatan selama prosesi pelaksanaan peresmian Bandara H. Muhammad Sidik sampai selesai.

Di tempat terpisah Bupati Barito Utara,H.Nadalsyah menyampaikan agar persiapan peresmian ini,di siapkan dengan sebaik-baiknya, karena keberadaan bandara baru ini merupakan wujud dari perjuangan dan do’a, dari masyarakat Barito Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara sehingga Bandara H. Muhammad Sidik bisa terbangun dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Barito Utara.

Bandar Udara H. Muhammad Sidik ini, bisa sebagai jembatan untuk menjadikan Kabupaten Barito Utara ini lebih maju lagi, bisa dimanfaatkan dan mengakomodasi masyarakat yang hendak pergi dan datang dari Kabupaten Barito Utara.
 

“Semoga Bandara H. Muhammad Sidik ini kedepannya nanti, bisa ramai dan membantu perekonomian khususnya Kabupaten Barito Utara menuju Kabupaten Maju di Kalimantan Tengah,”harap H.Nadalsyah.  (SS).