Habib Rizieq Kembali ke Indonesia, Menkopolhukam : Tingkatkan Penjagaan Tapi Jangan Berlebihan

0
6

JAKARTA – Habib Rizieq Syihab kembali ke Tanah Air. Pesawat Saudia SV816 dari Jeddah itu tiba di RI pukul 08.37 WIB. Dilihat dari Flightradar24, pesawat Habib Rizieq tiba Bandara Soetta, Selasa 10 November 2020.

Seperti dilansir PikiranRakyat-Cirebon.com dari Akun Instagram#pa212 terlihat pula Di Bandara Soetta sudah tiba petinggi FPI. Terlihat Ketum FPI Shabri Lubis, Sekum FPI Munarman, Habib Hanif Alatas, Ketum PA 212 Slamet Ma’arif, hingga Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin.

Kedatangan HRS disambut oleh seluruh personil Bandara Internasional Soekarno Hatta dan ribuan massa yang datang untuk menyambut kedatangan Imam Besar Besar Front Pembela Islam (FPI), Selasa (10/11/2020).

Tampak suasana bahagia dan penuh haru, setelah melihat Habib Rizieq Syihab turun dari tangga pesawat yang ditumpanginya dari Arab Saudi.

Salah satu dari pimpinan massa yang datang menyambut kedatangan petinggi FPI itu menyatakan kegembiraannya karena dirinya dapat mengikuti penyambutan ini.

“Lebih dari delapan kilo saya berjalan. Ini saya lakukan karena saya ingin merasakan apa yang dirasakan sesama muslim yang datang menyambut kedatangan cucu keturunan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya kepada media.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md meminta aparat keamanan tidak bertindak berlebihan saat mengamankan kepulangan Habib Rizieq Syihab.

“Saya berharap aparat juga tidak usah berlebihan, anggap ini hal reguler hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang menyambut, penjagaannya juga supaya ditingkatkan tetapi tidak usah berlebihan,” ujar Mahfud Md dalam video yang diberikan oleh Kemenkopolhukam, seperti dilihat beberapa wartawan.

Mahfud pun meminda agar Rizieq dilindungi dari bandara menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Tidak boleh ada tindakan represif terhadap Rizieq dan pengikutnya yang menjemput.

“Tidak boleh ada tindakan-tindakan yang sifatnya represif semua harus dikawal dengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat,” ujarnya. (tim)