DPRD Barut Gelar Rapat Paripurna, Pidato Pengantar Bupati Dan RAPBD 2021

0
6

BARITO UTARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Barito Utara, menggelar Rapat Paripurna I Masa Sidang III, Pidato pengantar Bupati Barito Utara dalam rangka, penyampaian nota keuangan RAPBD tahun anggaran 2021, di ruang sidang DPRD Barito Utara, Jum’at, (20/11/20).

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan,ST didampingi Ketua DPRD, Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP., dan Wakil Ketua II DPRD, Sastra Jaya beserta anggota dari fraksi dimasing-masing Komisi I, II dan Komisi III.

Hadir juga dalam Sidang, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH Asisten III Sekda, Dandim 1013 Muara Tewh, Kapolres Barito Utara, yang mewakili Kepala Pengadilan Negeri Muara Teweh, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, FKPD dan unsur Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Utara.

Pengantar Pidato Bupati Barito Utara,H.Nadalsyah yang dibacakan melalui wakilnya, Sugianto Panala Putra,SH menyampaikan nota keuangan ini merupakan agenda tahunan, sebagai manifestasi dari siklus anggaran yang memiliki. Nilai strategis bagi kelangsungan roda pemerintahan,walaupun dalam kondisi pandemi virus corona- 19 saat ini.

Penyusunan rancangan APBD Kabupaten Barito Utara, tahun anggaran 2021 mengacu pada lima prioritas pembangunan daerah antara lain, Infrastruktur dan energi, Pendidikan dan kesehatan, Peningkatan ekonomi masyarakat, Sosial, budaya, pariwisata dan lingkungan hidup, serta reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Lebih lanjut Wabub katakan, dalam kebijakan umum APBD Kabupaten Barito Utara,tahun anggaran 2021 yang telah disepakati,kita prioritaskan pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomo.90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur dan perencanaan, pembangunan dan keuangan daerah pada tahun anggaran 2021. untuk percepatan pembangunan diberbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat dalam kondisi situasi yang terdampak,akibat pandemi  (COVID-19)secara berkeadilan.

“Demi menuju terwujudnya Masyarakat Barito Utara Yang Relegius, Mandiri dan Sejahtera, Melalui Percepatan Peningkatan Pembangunan Dibidang Sumber Daya Manusia, Infrastruktur dan Ekonomi Kerakyatan,”tutup Sugianto.  (SS).