Pandapat Akhir Fraksi DPRD Barut Terhadap Raperda APBD 2021

0
17

BARITO UTARA -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara, menggelar rapat paripurna IV dalam rangka mendengarkan penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi pendukung DPRD, terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2021,
berlansung diruang Sidang Utama DPRD, Senin(30/11/20).

Sidang Paripurna IV dipimpin Ketua DPRD Barito Utara, Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP didampingi Wakil Ketua I, Parmana Setiawan,ST. Wakil Ketua II, Sastra Jaya,SE  dan anggota Dewan dari masing-masing Komisi I, II dan III.

Hadir dalam Sidang Paripurna itu Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah,yang mewakili Polres Barito Utara, Kasdim 1013 Muara Teweh, Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kejaksaan Negeri Barito Utara.

Pendapat akhir fraksi Partai Demokrat terhadap Raperda, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2021, telah dibacaka oleh juru bicara  anggota DPRD Barito Utara, Riza Paisal dan dokmen tersebut diserahkan kepada Ketua DPRD Barito Utara.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutanya, yang dibacakan melalui Wakilnya, Sugianto Panala Putra,SH menyampaikan rapat ini sebagai salah satu perwujudan atas komitmen, yang telah kita sepakati bersama untuk mempercepat proses pembahasan dan juga pelaksanaan atas dasar pertimbangan untuk kepentingan masyarakat, tanpa mengurangi atau menghilangkan hal-hal yang esensial dan rasional dalam menetapkan skala prioritas efektif dan efisien.

Tahapan proses penganggaran dari penetapan kesepakatan KUA dan PPAS sampai pengajuan RAPBD tahun anggaran 2021, untuk dievaluasi oleh pemerintah Propinsi sebelum ditetapkan menjadi Perda tentang APBD tahun anggaran 2021, telah diusahakan semaksimal mungkin dalam kondisi pademi virus Covid-19 dan menjadi bahan pemikiran kita bersama serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, dengan telah disepakatinya rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2021 ini, diharapkan kepada masing-masing Kepala Perangkat Daerah agar segera melaksanakan dengan sungguh-sungguh, mempedomani petunjuk pelaksanaan anggaran yang menjadi acuan anggaran pendapatan dan belanja daerah serta peraturan lainya, yang berhubungan dengan prinsif pengendalian dan pengawasan anggaran.

Sebagai bagian dari akhir Sidang Paripurna IV, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama,Kepala Daerah dan DPRD Barito Utara serta peyerahan pidato Bupati Barito Utara. (SS).