Terobos Jalur Mobil Jembatan Suramadu, Konvoi Moge Dipanggil Polisi

0
333

SURABAYA – Aksi konvoi motor gede (Moge) Harley Davidson di Surabaya menerobos jalur mobil di Jembatan Suramadu pada Sabtu (26/12/2020), menjadi viral setelah direkam oleh salah satu masyarakat yang melihat.

Menindaklanjuti informasi viral itu, polisi akhirnya memanggil perwakilan komunitas motor berCC besar tersebut untuk datang ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tiga perwakilan pengendara moge yang dimintai keterangan dan mendatangi Mapolres adalah, M. Ronald asal Galaxy IV , Kusnadi asal Taman Pondok Jati, Taman, Sidoarjo dan Deddy Musidhi asal Darmahusada Indah II, Surabaya.

Mereka mengaku jika saat itu memang melintas di jembatan Suramadu untuk pergi ke restoran bebek di Bangkalan, Madura.

“Perwakilan ketiganya memberikan keterangan dan mengaku bersalah melintasi lajur kendaraan roda empat karena ketidaktahuan dan meminta maaf,” sebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, Rabu (30/12/2020).

Ganis menambahkan, perwakilan rombongan tersebut juga membuat surat pernyataan bermaterai beserta membuat video permintaan maaf kepada kepada pihak kepolisian beserta masyarakat atas tindakan yang sudah mereka perbuat.

Mereka juga berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama dikemudian hari.

“Kami berikan imbauan dan teguran. Rombongan tersebut melalui perwakilannya juga sudah berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut di kemudian hari,” tandasnya. (sol)