Bupati Tinjau Pembangunan Objek Wisata Panglima Batur

0
7

BARITO UTARA – Hari pertama di tahun 2021, Bupati Barito Utara H. Nadalsya meninjau langsung sarana dan prasarana pendukung pembangunan objek wisata Bumi Perkemahan Panglima Batur di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Senin(4/1/21).

Titik tinjauan Bupati tersebut yaitu meliputi, dermaga dan Gazebo yang menghadap kearah Bendungan Danau Trahean. Pada pengecekan lagsung hari pertama kerja di tahun 2021 tersebut, Bupati H. Nadalsyah menyambut baik pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan.

“Pembangunan objek wisata ini, agar selesai tepat pada waktunya dan juga tertib dalam administrasi, yang juga merupakan salah satu pelayanan terbaik dilakukan pemerintah kepada masyarakat di bidang sosial. Setelah itu dari Disbudparpora nantinya, dibuat laporan progres pembangunan secara berjenjang kepada Pemerintah Daerah,” harap Bupati.

Kadisbudparpora Barito Utara, agar menjaga dan selalu memelihara sarana dan prasarana, yang sudah dan akan di bangun nanti,” imbuhnya. 

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan sarana ini nantinya apabila selesai, serta ikut memelihara dan menjaga karena semaua fasilitas ini adalah milik bersama.

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara, M.Iman Topik, saat berada di areal Objek Wisata Panglima Batur di Desa Trahean , Senin(4/1), mengatakan sumber dana pembagunan ini, berasal dari dana multi yars tahun 2019-2021. (SS).