Luar Biasa ! Ditengah Pandemi Corona Sempat Gubah Lagu

0
7

CIMAHI – Pandemi Covid 19 memang sangat berdampak luarbiasa bagi segala sendi kehidupan. Baik dari sisi kesehatan, perekonomian, lapangan kerja maupun cara bersosialisasi yang dibatasi.

Tetapi ada hal yang cukup unik, masa pandemi covid 19 seperti ini malah mampu menginspirasi menciptakan lagu yang isinya menghimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Adalah ibu Titin Kusmayanti, kader PKK di RW 23 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan. Ia telah menciptakan sebuah lagu yang berisi pesan melaksanakan 3 hal, yakni mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Ditanya proses pembuatan dan motivasi memciptakan lagu bertemakan Covid 19 tersebut, Tintin menjelaskan bahwa syair yang ia buat adalah penggalan dari brosur Covid 19, dengan motivasi biar masyarakat selalu ingat pentingnya menjaga kesehatan.

” Syair lagu yang saya ciptakan ini, saya ambil dari penggalam brosur-brosur yang isinya tentang covid 19. Kemudian saya rangkai menjadi syair. Untuk musik pengiring, saya menggunakan alat seadanya, yakni keyboard jadul hadiah ulangtahun saya yang ke 50,” tutur Ibu Titin

“Saya berharap dengan lagu ini semua warga masyarakat baik Cimahi, Jawa Barat, Nasional bahkan warga dunia pun akan tergugah dan melaksanakan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.” Pungkas Ibu Tintin menyudahi penjelasan kepada awak media Gempur News.

Luar biasa Ibu-ibu Kader PKK RW 23 Kelurahan Melong ini. Ditengah pandemi corona melanda dunia, malah sempat menciptakan sebuah lagu yang didedikasikan bagi masyarakat, untuk mengingatkan Bahaya penyebaran covid 19. (EDISON)