Waspada ! Pencurian Tanaman Hias Marak di Lumajang

0
5

LUMAJANG – Saat ini tanaman hias mulai disukai warga. Berbagai jenis bunga mahal mahal, ditanam di dalam pot yang ditata rapi, baik disudut rumah maupun di median lingkungan.

Namun sayangnya, seiring dengan kegemaran itu, pencurian tanaman hias kian marak terjadi. Bukannya membeli di tempat penjualan, malah ada oknum tak bertanggung jawab mencuri tanaman hias milik warga.

Seperti Rahma, salah seorang warga Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Lumajang. Dirinya terkejut saat mengetahui tanaman hias miliknya hilang dalam semalam. Tanaman itu dia beli dengan harga jutaan rupiah.

“Ada 5 tanaman hias saya yang hilang dicuri orang. Padahal harga satu kembang itu saya beli ada yang Rp 4 juta. Getun saya,” keluh Rahma mengaku kecewa ketika ditanya media ini, Rabu (13/01/2021).

Rahma mengatakan pencurian kembang saat ini makin sering terjadi. Jumlah kehilangan tanaman hias pun didengar makin meningkat.

“Pencurian kembang saat ini marak ya. Saya dengar beberapa waktu lalu juga ada tanaman yang hilang dicuri orang. Padahal itu untuk mempercantik dan memperindah lingkungan,” katanya sambil menunjukkan beberapa tempat tanaman hias yang dicuri.

“Polidendron Kabel Busi, Cardinal, ingga tanaman janda bolong yang baru kami beli kemarin pun lenyap sudah, kami tahu setelah memeriksa pada pagi hari,” sambungnya.

Rahma kini hanya bisa berharap, agar pemilik tanaman hias tetap waspada dan menjaga tanamanannya, jangan sampai ada pencuri yang tega merusak tanaman peliharaannya.

“Harusnya pencuri itu tahu kalau tanaman ini ada yang merawat. Mestinya jangan mencuri tanaman saja, cari kerja lain po’o ya,” tambah Rahma bernada kesal. (*)