Dalam Penanganan Longsor, Jalan H. Koyem Ditutup Sementara

0
5

BARITO UTARA — Akses menuju Jalan H. Koyem ditutup sementara, karena sedang berlangsung penangan longsor yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Selasa (12/1/2021).

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M. Iman Topik mengatakan, jalan H.Koyem ditutup total dari aktivitas warga yang menggunakan jalan tersebut untuk sementara, karena masih adanya aktivitas alat berat dan penanganan longsor di daerah jalan tersebut. 

” Mulai hari Rabu (13/1/21), untuk sementara akses jalan H.Koyem kembali ditutup total. Penanganan longsor di jalan Weyang H. Koyem itu masih dikerjakan. Alat pancang dan bentangan baja saat ini telah berada diatas aspal, sehingga sangat membahayakan apabila pengguna jalan melewatinya,” kata M.Iman Topik.

Dikatakan M.Iman Topik, penutupan total akses jalan H.Koyem ini atas arahan pimpinan dalam hal ini Bupati Barito Utara H. Nadalsyah. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat Teweh Baru, Kapolsek Teweh Tengah, untuk menurunkan personilnya dalam pengaturan lalu lintas.

“Jalan H.Koyem segera dibuka kembali hingga pekerjaan penanganan longsor dan perbaikan jalan itu selesai,” imbuh dia.

M.Iman menambahkan, untuk aktivitas warga masyarakat atau yang memiliki warung makan di areal yang tidak terkena jalur penutupan, dinyatakan tetap normal. “Kami mohon agar masyarakat pengguna jalan tersebut untuk bersabar dan berhati-hati. Memaklumi selama penutupan jalan masih dalam pengerjaan,” terang Kadis PUPR.  (SS).