Koramil Bersama Forkopimka Teweh Tengah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

0
31

BARITO UTARA – Koramil 1013-03 Teweh Tengah (Barut) memantau jalannya vaksinasi Covid-19 tahap pertama, terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Sei Rahayu II  KecamatanTeweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Kalteng) pada Sabtu (13/2/21).

Seperti yang dilakukan Prada Rizky Yogi Pranata Babinsa Sei Rahayu II bersama unsur forkopimka Teweh Tengah lain yang selalu memonitor jumlah tenaga kesehatan peserta vaksinasi Covid-19 setiap harinya.
Pemantauan tersebut bertujuan untuk menghimpun data dan ketersediaan jumlah vaksin yang dikirim ke puskesmas.

Berdasarkan petunjuk Danramil 1013-03 Teweh Tengah Lettu Inf. M. Guntur, yang disampaikan kepada para Babinsanya, agar melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, agar kegiatan vaksin berjalan aman dan tepat sasaran.

“Babinsa juga dapat memberikan pemahaman serta informasi bahwa, vaksin yang telah didistribusikan pemerintah kepada masyarakat tersebut, aman dan halal untuk digunakan tenaga kesehatan karena sudah mendapat sertifikasi dari MUI dan lisensi dari BPOM,” ungkap Danramil.

Guntur juga berkata, selaku Danramil 1013-03 Teweh Tengah, dirinya sudah memerintahkan pada para Babinsa agar selalu memberikan himbauan dan pengertian kepada warga untuk tidak termakan isu hoaxs dari media sosial (Medsos) yang menimbulkan kegaduhan atau keresahan ditengah masyarakat.
“Isu hoax tentunya akan berdampak pada ketidakpercayaan dengan vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat,” imbuhnya. 

Selain itu, Danramil juga berharap, untuk selalu menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat. Harapannya agar warga tidak mengalami keresahan tentang vaksin. Sehingga  mereka dapat menerima Vaksinasi Covid-19 secara baik, tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Mudah-mudahan dengan adanya program vaksinasi Covid-19 dapat memberikan perlindungn terhadap tenaga kesehatan, TNI dan Polri beserta masyarakat sehingga, dapat memutus mata rantai penularan corona di wilayah Barito Utara,” harap Danramil. (SS)