Bupati Barut Intruksikan Penanganan Pekerjaan Jalan Kepada Dinas PUPR

0
38

BARITO UTARA – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), melakukan penanganan dan pemeliharaan serta penguatan, badan jalan agar dapat difungsikan.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah telah mengintrukaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara, untuk melakukan penanganan dan pemeliharaan serta penguatan badan jalan Desa Lemo, Durian Ramba, Km16 Bundaran Buhut agar diselesaikan dengan baik.   

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M.Iman Topik Sabtu (20/2/21) mengatakan penanganan pemeliharaan dan penguatan fisik badan jalan, guna mempercepat terbukanya akses jalan dari kota Muara Teweh, menuju Palangka Raya serta membuka agar jalur perekonomian masyarakat disekitar bisa terpenuhi. 

Dengan perbaikan kondisi jalan ini akan lebih baik dan fungsional, sehingga para pengguna jalan khususnya warga masyarakat yang akan berpergian ke Palangka Raya, bisa menggunakan jalur tersebut dengan aman.

“Jika jalur jalan itu sudah baik, tentu untuk menuju ibu kota Provinsi Kalteng Palangka Raya, dengan mudahnya warga melewati jalan alternatif ini, tidak lagi melintasi jalan nasional lewat Kabupaten Barito Selatan,” kata Kadis PUPR M. Iman Topik.  

Bila jalan tersebut sudah fungsional dan digunakan para pengguna jalan untuk menuju Palangka Raya. Para pengendara tidak lagi melintasi jalan nasional melalui Kabupaten Barito Selatan Buntok,melainkan cukup menggunakan jalur jalan yang sedang dalam perbaikan tersebut,akses jalan ini juga dapat memperpendek jarak dengan selisih 125 KM dan waktu tempuh yang diperlukan menjadi lebih pendek yaitu hanya 4 sampai dengan 5 jam,” imbuhnya.

“Saat ini kami dari Dinas PUPR Barito Utara, sedang melakukan perawatan dan perbaikan dititik simpang PT.TOP KM 16 menuju Bundaran Buhut. Bagi warga pengguna jalan kami menghimbau, agar dapat turut serta berpartisipasi menjaga dan merawat jalan, apabila melintas jalan yang sudah diperbaiki dengan tidak membawa beban yang melampaui kapasitas badan jalan,” ungkap Iman Topik.
 
Badan jalan ini telah dibangun pada saat H.Nadalsyah sedang menjabat sebagai Bupati Barito Utara, sebagai akses untuk dimanfaarkan dan digunakan oleh masyarakat, dalam rangka suksesnya infrastruktur jalan dan jembatan serta membuka keterisolasian daerah hingga sampai ke Desa terpencil.

“Hal ini dilakukan agar pembangunan di Barito Utara berkembang dan kian maju,” pungkasnya.(SS).