Satgas Covid- 19 Desa Sugihwaras Tegaskan Warga Tidak Bergerombol

0
64

NGANJUK — Disaat dirumah duka korban covid 19, Satgas desa Sugihwaras kecamatan Prambon Nganjuk terjun langsung mengawal pemakaman almarhumah ibu Sulami rt 01 rw 07 dusun Jimbir desa Sugiharas.

Dikomandani langsung Kepala desa Sutrisno, warga dihimbau dengan tegas untuk tidak berkelompok atau bergerombol, serta wajib mengikuti protokol kesehatan,

Ibu sulami sendiri meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 12/02/202, dinyatakan meninggalnya karena positif Corona, untuk selanjutnya kepala desa akan memperhatikan keluarga korban untuk segera melakukan isolasi mandiri yang dipantau langsung oleh desa dan personil satgas covid 19.

Demi keselamatan masyarakatnya, kepala desa akan menerapkan protokol kesehatan dengan tegas dan tanpa pandang bulu, karena masalah covid-19 ini adalah menjadi ancaman kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Kita wajib untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi kegiatan di luar rumah”, ujar Sutrisno.

Saat dirumah duka, Gempurnews menemui beberapa satgas covid 19 desa Sugihwaras kecamatan Prambon, diperoleh informasi jika kekompakan dari satgas, perngkat serta masyarakat sendiri sudah terjalin dengan baik dan kompak, mereka saling bahu-membahu untuk mengurangi penularan covid 19.

” Alhamdulillah Mas kerja sama ini yang dikomando oleh bapak kepala desa berjalan lancar, selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan”, ujar salah satu satgas.

Hal tersebut juga untuk mengantisipasi adanya penularan wabah virus Corona, karena sudah kecolongan warganya yang meninggal karena teridentifikasi covid 19.

Sutrisno, selaku kepala desa menghimbau kepada warganya yang mengalami sakit atau indikasi kelainan tentang kesehatan di dalam keluarganya, untuk cepat lapor ke desa, atau tim satgas covid yang ada.

“Saya harap kepada warga desa Sugihwaras, untuk segera melaporkan atau memeriksakan diri jika mengalami gejala sakit, agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi”, himbau Sutrisno .( Satar Sinurat).