Peduli Pendidikan, Dandim 1013 Muara Teweh dan Kapolres Pantau Proses Pembelajaran

0
40

BARITO UTARA – Wujud kepeduliaan terhadap masa depan pendidikan para siswa-siswi di masa pandemi Covid-19, Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.Han bersama Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, melakukan pemantauan proses belajar mengajar di SDN 1 Melayu dan SDN 2 Melayu, Kamis (25/02/21).

Kunjungan kedua instituai tersebut dalam rangka memantau langsung proses belajar mengajar secara tatap muka, dengan metode luring (offline) dalam era kebiasan baru pada masa Pandemi Covid-19 serta memastikan, proses belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Di sejumlah sekolah yang dikunjungi seluruhnya, sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai surat edaran yang diberikan dari Disdiknas Barito Utara. Demikian pula dengan SDN 1 Melayu dan SDN 2 Melayu.

Dalam kunjungannya, Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav.Rinaldi Irawan, M.Han mengaku bangga akan semangat belajar mengajar di masa pandemi seperti ini, karena pihaknya mengesankan tidak sedikitpun memudarkan semangat siswa-siswi dalam mengikuti pelajaran.

“Proses belajar mengajar pada kondisi dimasa pandemi, saya berharap agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” kata Letkol Rinaldi.

Disarankan kepada guru-guru yang sedang dalam proses pembelajaran, harus mengingatkan para siswanya agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. “Kalau datang ke sekolah jangan lupa pakai masker dan bawa selalu handsanitizer,” pintanya. 

Wati, ibu guru pengajar di SDN 2 Melayu menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Kodim 1013 Muara Teweh serta Polres Barito Utara atas kesempatannya untuk hadir di sekolah.

“Betapa bahagianya kami atas kehadiran beliau beliau itu. Terimakasih kami sampaikan kepada pihak Kodim 1013 Muara Teweh serta Polres Barito Utara, yang berkesempatan untuk suport dan peduli akan masa depan siswa-siswi kami khusunya di SDN 2 Melayu ini,” ungkapnya. (SS).