Koramil 1013-03 Bersama Tim Satgas Covid-19,Beri Sanksi Tegas Pelanggar 

0
29

Barito Utara.Gempurnews.com-Dalam upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Pandemi  Covid-19 di wilayah binaanya,Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama dengan tim  gabungan Satuan Tugas Covid-19,saat ini gencarkan sosialisasi dan operasi yustisi terkait  penegakan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan,di Jalan Pramuka Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Rabu (28/4/2021).

Dalam Operasi Yustisi ini.Danramil 1013-03 Teweh Tengah,Lettu Inf. M.Guntur mengatakan,sebagai bentuk efek jera dalam kegiatan Operasi Yustisi ini,juga mengenakan sanksi dan tindakan kepada masyarakat yang kedapatan sengaja tidak pematuhi dan menerapkan prokes,yaitu tidak menggunakan masker atau tidak memakainya dengan benar.

“Sebagai bentuk efek jera, para pelanggar juga dikenakan dan diberikan sanksi sosial berupa, menyapu jalan dan trotoar serta sanksi fisik berupa push up.Hal ini dilakukan, guna menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,”ujar Danramil.

Dalam hal ini,untuk warga yang bepergian jauh baik itu keluar maupun masuk Daerah Barito Utara,harus mematuhi peraturan dan ketentuan Prokes Covid-19.Karena dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,maka kasus Pandemi ini bisa tercegah penyebaranya ditengah masyarakat dan kita selalu menjaga diri agar tetap senatiasa sehat,”harap Lettu M.Guntur.  (SS).