Vaksinasi Tahap 1 Guru dan Staf SMKN 1 Beji Berjalan Lancar

0
49

PASURUAN-Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi virus Corona (COVID-19) yang di gencarkan oleh pemerintah melalui Presiden Jokowi terus dilaksanakan demi masyarakat untuk sehat tak terkecuali di dunia pendidikan khususnya para guru serta staf di sekolah.

Tepat pada Hari Senin (04/05/21) sebanyak 85 orang yang terdiri dari para guru serta staf SMKN 1 Beji telah melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap 1 di Puskesmas Kecamatan Beji yang dilaksanakan dari pukul 08.00wib hingga selesai.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 oleh para guru dan karyawan SMKN 1 Beji sendiri diikuti semua undangan dan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Tampak pelayanan yang diberikan oleh petugas cukup baik, proses vaksinasi berjalan dengan cepat, hanya pada saat awalnya saja harus menunggu 30 Menit setelah selesai vaksinasi yang bertujuan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Pada saat vaksinasi, pasien harus melewat 4 meja. Meja 1 untuk daftar ulang, meja 2 untuk pemeriksaan tekanan darah, meja 3 untuk vaksinasi, meja 4 untuk pendataan telah vaksinasi dan penyuluhan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Beji Wiwit Fatkurinah menyampaikan ” para Guru dan pegawai/staf yang mengikuti vaksinasi yaitu sebanyak 85 orang, semua hadir untuk divaksin,” ujar Wiwit.

“Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.”

“Mudah-mudahan setelah melakukan vaksinasi, seluruh masyarakat khususnya guru dan pegawai SMKN 1 Beji menjadi lebih sehat, lebih kuat dan tahan terhadap berbagai penyakit dan semoga belajar secara tatap muka segera dilaksanakan” pungkas Wiwit. (por)