Polres Lumajang Bekali Personil Dengan Latihan Beladiri

0
9

LUMAJANG – Guna meningkatkan kesiapsiagaan personil, Polres Lumajang menggelar kegiatan pelatihan beladiri Polri, hari Rabu (9/6/2021) pukul 07.00 Wib di lapangan Amanda Lumajang.

Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M. membuka langsung kegiatan Pelatihan beladiri Polri anggota Polres Lumajang.

Hadir pula dalam kegiatan pelatihan ini Kabag Sumda Polres Lumajang, Kompol Khusnul Khotimah, panitia pelatihan sebanyak 5 personil dan peserta pelatihan polres dan polsek jajaran sebanyak 42 peserta.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, seluruh peserta wajib menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum kegiatan dimulai.

Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M melalui Paursubbaghumas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan bahwa kegiatan ini untuk persiapan memenuhi persyaratan kenaikan pangkat 1 Januari 2022 yang nantinya akan ada ujian terkait beladiri.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk mempertahankan juga meningkatkan potensi personel Polri yang ada di Lumajang untuk tetap menjaga profesionalitas dan mendukung kinerja apabila sewaktu-waktu ketrampilan beladiri ini diperlukan dalam pelaksanaan tugas.” kata Ipda Andrias Shinta

Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta menambahkan bahwa pelatihan Beladiri Polri ini sangat berguna dalam meningkatkan kemahiran personel Polres Lumajang sehingga dalam mengaplikasikan di pelaksanaan tugas sehari-hari, terutama kepada fungsi yang langsung terjun kelapangan dan Beladiri Polri ini selain untuk diri sendiri juga dapat melindungi masyarakat apabila membutuhkan bantuan dari tindak Kriminalitas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat apabila setiap Personel Polres Lumajang mahir dalam Beladiri Polri.” pungkas Paurhumas (tim)