Pemprov Kalteng Gelar Kick Off, Pemkab Barut Tandatangan Kontrak

0
61

BARITO UTARA- Kick Off penandatanganan kontrak barang dan jasa tahun anggaran 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimanatan Tengah (Kalteng). Kegiatan itu dilaksanakan dengan serentak diikuti Pemerintah Kabupaten Kota, termasuk Kabupaten Barito Uara secara Virtual di Aula Sekretariat Daerah (Setda),  Kamis (12/1/2023).

Kegiatan Kick Off diikuti oleh Pemerintah Barito Utara, dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, SH  unsur FKPD, Kepala Prangkat Daerah, dan penyedian barang dan jasa.

Sekda Kalimantan Tengah, Drs. Nuryakin dalam laporannya mengatakan pada Kick Off pengadaan barang dan jasa Provinsi Kalteng pada tahun ini,  sebanyak 267 paket dengan nilai kontrak Rp. 705 Miliar lebih, sedangkan untuk Kabupaten Barito Utara sebanyak 41 paket dengan nilai sebesar Rp. 3,5 miliar lebih.

Wakil Gubernur Kalteng.Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting diikuti oleh seluruh Kabupaten dan kota madya se- Provinsi Kalteng, untuk mendorong pelaksanaan program pembangan di setiap Kabupaten.

Pemerintah Provinsi, kabupaten kota se-  Kalteng. Dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dan berkolaborasi, “harap Wagub.

Dirinya meminta, untuk dapat bergerak cepat dan tepat dalam menjalankan program dan kegiatan dengan yang direncanakan dengan selalu memperhatikan prinsif, efektifitas, tepat manfaat dan tepat sasaran, “kata Wagub Edy Pratowo.

Dalam kegiatan secara Virtual tersebut, Wakil Bupati Barito Uatara, Sugianto Panala Putra, SH menyampaikan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dimaksud,  untuk mempercepat pelaksaan program pembangunan pemerintah.

Pelaksanaan kegiatan pèmerintah daerah dimaksemud, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah serta sebagai penggerak utama bagi pembangunan di sektor lainnya, sehingga memunculkan pergerakan positif bagi setiap sektor pembangunan, “kata Sugianto.

Andi Kasmita, yang juga disebut- sebut sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Barito Utara. Mengatakan untuk Kabupaten Barito Utara, ada sekitar 41 paket kegiatan pengadaan barang dan jasa yang telah disempaikan ke UKPB Provinsi Kalteng untuk mengikuti kegiatan Kick Off tersebut.

Untuk tahun 2023, ada 41 Paket pengadaan barang dan jasa, yang di Kick Off dan siap ditandatangani dengan jumlah nilai sebesar Rp.3,5 Miliar lebih, “katanya.  (SS)