Program Light Up The Dream, PLN UP3 Cimahi Salurkan Bantuan Listrik Gratis dari Karyawan PLN

0
77

Cimahi, Jum’at(15/03/2024)
Sebagai upaya mewujudkan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan melalui pemberian sambungan listrik gratis, melalui program bertajuk “Light Up The Dream”, PLN UP3 Cimahi menyalurkan bantuan sambungan listrik gratis untuk warga masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaan penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan pada Kamis (14/03) bertempat Kp Cingoyar Desa Puncaksari Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat.

Program penyambungan listrik secara gratis “Light Up The Dream” yang berasal dari donasi pegawai PLN ini mampu mewujudkan mimpi keluarga prasejahtera untuk mendapatkan sambungan listrik baru dengan total 17.098 pelanggan hingga tahun 2023. Tercatat pada 2023, program ini telah membantu 9.381 keluarga prasejahtera yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Program yang melibatkan pegawai PLN ini telah berkontribusi dan memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat dengan mewujudkan energi yang berkeadilan dan pemerataan akses listrik.

“Program ini setidaknya meringankan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan listrik secara mandiri, dan sekarang setidaknya listrik telah menjadi salah satu kebutuhan vital dalam menunjang kehidupan manusia. Kita berharap bantuan listrik gratis ini bisa terus menerangi warga masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran,” ungkap Yusra Helmi selaku Manager PLN UP3 Cimahi.

Dalam penyalaan pada Kamis (14/03) PLN UP3 Cimahi dan ULP Cililin menyampaikan bantuan sambungan listrik gratis kepada Agus Tira (62) warga Kampung Cingoyar yang mendapatkan bantuan listrik gratis sebesar dengan daya 450 VA, “Alhamdulillah hatur nuhun kepada PLN untuk bantuan listrik gratisnya, kami sekeluarga bisa punya meteran sendiri jadi lebih enak untuk beraktifitas, insyallah bermanfaat untuk saya dan keluarga,” kata Agus.

Selain memberikan sambungan listrik gratis untuk warga, PLN UP3 Cimahi juga memberikan bantuan listrik gratis untuk Mesjid At-Taqwa di wilayah Kampung Cingoyar Sindangkerta. “Semoga bantuan listrik untuk Masjid At-Taqwa di wilayah ini semakin menambah keberkahan terutama di Bulan Suci Ramadhan ini,” tambah Yusra Helmi, Manager PLN UP3 Cimahi.

Sumber:Humas PLN UP3 Cimahi
Achmad $