Kubangan Bekas Galian Tambang Pasir Makan Korban

0
476

 

Lumajang, Gempurnews.com — Kubangan bekas galian tambang pasir yang ada di sungai Mujur Desa Jatisari Kecamatan Tempeh Lumajang menelan korban. Tiga bocah tenggelam satu selamat dua lainnya tewas, Minggu (02/02/2020).

Tiga bocah tersebut masing masing bernama Feri (10), Thoriq (7) dan Erik (9), warga Dusun Karang Tengah, Desa Jatisari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Kejadian bermula ada 7 anak yang bermain disekitar area tambang, kemudian mereka diusir oleh orang tambang karena bermain ditempat tersebut sangat membahayakan, hingga mereka pindah lokasi ke atas.

Ketujuh anak tersebut mandi bersama-sama namun ada 1 anak yang terseret arus sungai hingga salah satu temannya menolong.

Apesnya, anak yang hendak menolong temannya yang tenggelam malah terseret arus.
Ada 3 yang tenggelam namun 1 terselamatkan dan yang 2 meninggal.

Saat kejadian arus sungai cukup deras sehingga mereka terhanyut, kemudian ketiga bocah masuk ke kubangan bekas galian pasir yang cukup dalam sehingga mereka tenggelam.
Namun salah satu dari anak yang selamat berteriak minta tolong.
Mendengar teriakan , warga segera datang dan menolongnya. Namun ternyata dua bocah sudah didapati tak bernafas lagi dan langsung dilarikan ke Puskesmas Tempeh.

Mendapat laporan kejadian, Polsek Tempeh langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dugaan sementara, korban terbawa arus sungai dan tenggelam di kubangan bekas galian tambang pasir.

Kanit Reskrim Polsek Tempeh, Aiptu Hendri menyampaikan bahwa pihak keluarga kedua korban menyadari kejadian itu dan tidak berkenan dilakukan otopsi, diperkuat dengan surat pernyataan. (duk/bam)