TP-PKK Barito Utara Bantu Perbaiki Rumah Warga di Desa Teluk Mayang

0
54

Barito Utara, Gempurnews.com- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Utara (TP PKK Barut) Hj.Sri Hidayati secara pribadi akan membantu memperbaiki tempat tinggal warga kurang mampu di Desa Teluk Mayang.

“Secara pribadi saya akan membantu memperbaiki rumah warga ini,sehingga menjadi tempat yang layak untuk di huni keluarga ini,” Hj.Sri Hidayati saat akan meyerahkan bantuan Kepada warga kurang mampu di Desa Teluk Mayang Kecamatan Teweh Baru,Senin (20/4/20) siang. 

Selain itu jelas dia pihaknya juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Utara, untuk memastikan kesehatan anggota keluarga yang sedang sakit.Saat dalam kunjungan itu, Ketua TP-PKK Barito Utara Hj.Sri Hidayati berkesempatan melakukan kunjungan di Desa tersebut, didampingi Kepala Dinas PRKPP H. Yaser Arapat dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan H. Siswandoyo.

Warga yang telah dikunjungi ini adalah keluarga yang kurang mampu, dengan  beranggotakan 7(tujuh) orang, terdiri dari ayah, ibu, dua anak laki-laki dan satu anak perempan serta dua orang cucu perempuan, kepala keluarga ini bekerja sebagai penyadap karet dengan penghasilan yang minim, sedangkan sang ibu dalam keadaan sakit.
“Keadaan keluarga tersebut semakin memprihatinkan dengan dua anak yang mengalami keterbelakangan mental,”papar Ketua TP-PKK Barito Utara. 

Sedangkan untuk tempat tinggal yang didiami satu keluarga, ada dalam kondisi yang tidak layak huni dan dibangun diatas tanah warga lain, bukan tanah milik satu keluarga itu. “Semoga bantuan yang diberikan nantinya dapat meringankan beban hidup mereka,”harap Hj.Sri Hidayati. 

Ketua TP-PKK juga mengucapkan terima kasih Kepada para warga yang selama ini, telah membantu keluarga tersebut, juga atas perhatian dan kepedulian Kepada sesama,ini menjadi contoh tauladan yang baik dari kita semua.

“Semoga segala perhatian dan bantuan yang diberikan akan dicatat sebagai amal jariah olah Allah SWT,”kata Sri Hidayati. (SS).