Dalam Kesimpulan RDP PT.Pada Idi Siap Selesaikan Perijinan

0
7

BARITO UTARA–Rapat Dengar Pendapat(RDP)antara Managemen PT.Pada Idi dengan warga desa Muara Inu,desa Luwe Hulu dan desa Luwe Hilir.Mengenai CSR,Limbah dan perekrutan karyawan dengan Kontraktor PT.BMR,rapat yang telah dilangsungkan bertempat pada ruang sidang DPRD,Selasa(13/10/20).

RDP yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Barito Utara,Parmana Setiawan,ST didampingi Wakil Ketua II,Sastra Jaya. Dihadiri dari perwakilan Managemen PT.Pada Idi,Kontraktor PT.BMR,Camat Lahei Barat,Kepala Desa Muara Inu,Kades Luwe Hulu dan Kades Luwe Hilir serta Kadisnakertrankop dan UKM,mewakili Kadis LH dan dari bidang perijinan.

Pihak PT.Pada Idi menyatakan siap akan melaksanakan,yang telah disepakati dalam kesimpulan rapat dengar pendapat(RDP).Hal itu disampaikan CDER Head PT.Pada Idi,Novrizal M Arifin seusai mengikuti RDP selasa siang.

Menurut Novrizal,pihaknya sudah menjalin hubungan baik dan sering berkoordinasi dengan aparat desa terkait CSR maupun dalam penerimaan karyawan, kedepan koordinasi tersebut akan kami tingkatkan lagi,sehingga permasalahan ditingkat desa bisa terselesaikan.

“Sementara terkait perijinan pengelolaan limbah yang sempat dibahas,kami sudah mengajukan dan melengkapi persyaratan ke Dinas Perijinan,semoga dalam waktu relavan dekat ini,sudah bisa keluar,” ungkap Novrizal.

Wakil Ketua DPRD Barito Utara,Parmana Setiawan, ST saat membacakan kesimpulan rapat dengar pendapat menyebutkan, bahwa perlu peningkatan koordinasi antara pihak perusahaan dan perangkat desa baik mengenai CSR maupun perekrutan karyawan.

Poin berikutnya dalam RDP tersebut disimpulkan,agar pihak perusahaan melaporkan setiap penerimaan tenaga kerja kepada Disnakertranskop dan UKM Kabupaten Barito Utara,sesuai dengan keputusan Presiden Nomor.04 tahun 1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan.

Selanjutnya,Dinas Lingkungan hidup dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Merekomendasikan agar perusahaan segera melengkapi dan menyelesaikan perijinannya. (SS).