Bupati Launching Eco Pesantren di Ponpes Asy Syarifiy

0
17

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq me launching Eco Pesantren di Pondok Pesantren Asy Syarifiy Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Selasa (27/10/2020). Launching tersebut ditandai dengan pelepasan burung sebagai simbol kepedulian terhadap ekosistem lingkungan.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang mengaku bangga dengan adanya pondok pesantren di Kabupaten Lumajang yang mengusung konsep ramah lingkungan.

“Saya tentu sangat bangga Kabupaten Lumajang memliki pesantren yang menjadi prototipe pesantren yang ramah lingkungan, saya yakin Ponpes Asy Syarifiy betul-betul dikelola dengan keberpihakan kepada lingkungan,” terangnya.

Selanjutnya, Eco Pesantren nantinya akan dikuatkan sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten Lumajang membentuk karakter calon pemimpin bangsa dari kalangan santri.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menyampaikan konsep ramah lingkungan yang diusung Ponpes Asy Syrifiy merupakan sebuah potensi yang harus didukung oleh pemerintah. Konsep Eco Pesantren merupakan embrio untuk selanjutnya diterapkan di lembaga yang lain.

“Di Kabupaten Lumajang, kami berniat untuk mewujudkan konsep Eco Pesantren sebagai titik awal berbudaya peduli lingkungan dalam sehari-hari,” ujarnya. (red)