Pemkab Barut Sambut Baik Kunker Komisi III DPRD Kalteng

0
6

BARITO UTARA –Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, menyambut dengan baik rombongan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tenģah(Kalteng), dalam rangka kunjungan kerja Komisi III di Barito Utara.

Kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Kalteng tersebut, diterima dengan baik oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, H.Siswandoyo bersama jajarannya di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Selasa(17/11/20)

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan melalui Wakilnya, Sugianto Panala Putra,SH menyampaikan bahwa, terkait penanganan pandemi covid-19 di Barito Utara.

Pemerintah melalui Satuan tugas penanganan covid-19, tengah bekerja keras menekan lajunya penyebaran virus.

“Berkat kerjasama yang sinergis,progres penanganan pandemi covid-19 di Barito Utara saat ini kian menurun,”jelas Sugianto.

Dari 388 pasien positif, ada tercatat sebanyak 343 orang yang telah dinyatakan sembuh, yang telah meninggal dunia sebanyak 14 orang dan sisanya yang dirawat saat ini ada 31 orang pasien.

Kemudian antaranya yang dirawat di RSUD Muara Teweh ada 10 orang pasien dan 1 orang pasien lagi dirawat pada RS Silom Palangka Raya,19 pasien lainnya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya, sisanya 19 orang Pasien di isolasi mandiri di Desa Berong Kecamatan Gunung Purei,”ungkap Wabub.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng Drs.Duwel Rawing, yang didampingi Wakil Komisi III Dra.Hj.Siti Nafsiah,M.Si dan Sekretaris Komisi III Dra.Kuwu Senilawati beserta tujuh anggota Komisi III DPRD Kalteng.

Menyampaikan sambutannya bahwa,selain menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik, tim gugus tugas juga harus melakukan sosialisasi dan edukasi untuk memakai masker kepada lapisan masyarakat.

“Melakukan penjagaan dan pengawasan pintu masuk daerah secara intensif dan tentantif, memperkuat kapasitas sistim kesehatan dengan cara sosialisasi juga penyuluhan dan tidak kalah penting juga, menangani dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi,”jelas Rawing.

Setelah selesai pertemuan kunjungan kerja komisi III DPRD Kalteng.Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH menyerahkan Plakat kepada Ketua Komisi III DPRD Kalteng dan diterima oleh Drs.Duwel Rawing.

Selanjutnya rombongan Komisi III meninjau bangunan RSUD Muara Teweh wing B,obyek bangunan type A yang masih dalam tahap pengerjaan. (SS).