Debat Publik Pilkada Kediri 2020, 2 Praktisi dan 3 Akademisi Jadi Panelis

0
318

KEDIRI – Pagelaran debat publik Pilkada Kediri 2020 terakhir akan dilaksanakan di Hotel Insumo Ngasem Kabupaten Kediri dengan mengusung tema tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Hal itu sebagaimana disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Kediri bidang informasi dan data, Eka Wisnu Wardhana, Minggu (29/11/2020).

“Untuk sub tema pertama ada kebijakan Bidang Hubungan Lembaga Vertikal dan Horizontal. Kedua ada pembahasan soalt manajemen pemerintahan efektif, efisien, akuntabel, transparan. Ketiga ada manajemen partisipasi masyarakat,” jelasnya.

“Dalam debat nantinya juga akan membahas pencegahan korupsi di pemerintahan daerah. Hal ini penting untuk menciptakan struktur organisasi pemerintahan yang bebas korupsi,” imbuhnya.

Sementara untuk panelis debat pamungkas kali ini dikatakan Wisnu total ada 5 orang terdiri dari 2 Praktisi dan 3 akademisi.

“Pertama ada Yana S. Hijri sebagai Konsultan Ahli/Peneliti Utama Tenaga Ahli Bidang Pemerintahan. Kedua juga ada Muflihul Hadi dari Ombudsman Jatim,” terangnya.

“Untuk akademisi ada Iskandar Tsani, ada pak Kukuh Budi Mulya Akademisi dari Universitas Jember, dan terakhir Dian Fericha akademisi IAIN Tulungagung,” sambung Wisnu.

Wisnu mengimbau masyarakat untuk menyaksikan langsung penyelenggaraan debat terakhir ini melalui channel YouTube atau televisi.

Ia mengungkapkan debat terakhir ini sangat penting untuk diikuti agar masyarakat bisa menilai calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang sesuai dengan pilihannya. (birokediri)