Ingin Minuman Segar dan Menyehatkan? Gujahe Solusinya

0
17

#ADV. Sejak dulu kala Indonesia terkenal dengan hasil rempahnya. Rempah-rempah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sejarah bangsa ini. Bahkan kualitas rempah-rempah di Indonesia menarik perhatian bangsa barat datang untuk dijadikan komoditas utama perdagangan internasional.

Ada banyak jenis rempah-rempah khas Indonesia yang laris manis di pasaran internasional, antara lain cengkeh, jahe, pala, kunyit, kayu manis dan lada.
Rempah-rempah berkhasiat menghangatkan badan ini tentu sangat dibutuhkan, khususnya oleh orang-orang di benua Eropa.
Tak hanya menghangatkan badan, rempah-rempah memiliki manfaat lain. Apa sajakah itu?
Menyehatkan Otak.
Beberapa penelitian menyebutkan kandungan kurkumin pada kunyit bisa menyehatkan otak. Kayu manis juga berkhasiat mencegah penyakit Alzheimer. Menurut para peneliti, ekstrak yang ada dalam kulit kayu manis, yang disebut CEppt, mengandung sifat yang dapat mencegah timbulnya gejala Alzheimer.

Mencegah Penyakit Jantung
Zat kurkumin pada rempah-rempah bermanfaat meningkatkan fungsi endotel, atau kesehatan selaput tipis yang menutupi bagian dalam jantung serta pembuluh darah.
Sehingga kurkumin dapat membantu melindungi terhadap berkurangnya kinerja sel yang disebabkan penuaan dan mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung.

Mencegah Kanker
Dikutip dari organicfacts, lengkuas bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan zat antioksidannya mampu memperbaiki sel-sel tubuh akibat radikal bebas dan berbagai racun yang mudah masuk ke dalam tubuh.
Selain itu, komponen lengkuas bernama galangin memiliki sifat antikanker yang dapat mencegah kanker paru-paru dan kanker payudara. Zat ini juga sangat efektif untuk menyembuhkan kanker kulit melanoma, hepatoma, dan kanker usus besar.

Mencegah Tumor
Tak hanya mencegah kanker, lengkuas juga bermanfaat untuk mencegah tumor. Lengkuas juga bermanfaat sebagai penghambat jalur enzim xanthin yang memicu perkembangan tumor.

Tangkal Corona
Seiring dengan meluasnya pandemi virus Corona di Indonesia, Guru Besar Biologi Molekuler Unair Chaerul Anwar Nidom, baru-baru ini telah melakukan penelitian dan menemukan suatu jenis rempah-rempah yang diduga bisa menangkal virus corona.
Dengan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak, bisa membantu menangkal virus corona.
Kurkumin yang biasanya ditemukan di kunyit bisa menangkal badai sitokin, yang merupakan suatu proses terinfeksinya paru-paru akibat virus corona.

Baik untuk Kecantikan
Rempah-rempah tidak hanya menyehatkan badan, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Dilansir StyleCraze, kapulaga dianggap sebagai rempah yang baik untuk melawan gejala penuaan. Rempah aromatik ini memiliki khasiat untuk melawan radikal bebas. Demikian pula dengan pala yang juga bisa membersihkan racun dari liver dan ginjal. Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat dan penampilan kulit jadi lebih baik.

Oh ya… Agar olahan rempah menjadi lebih lezat, Anda bisa menambahkan gula merah ke dalam campuran tersebut.
Manfaat rebusan jahe, serai, dan gula merah antara lain bisa mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan darah tinggi, hingga membantu menyehatkan pencernaan.

Memang, untuk membuat minuman segar dan menyehatkan seperti itu, memang membutuhkan proses yang agak rumit. Tapi, gak perlu khawatir, kini telah hadir GUJAHE yang merupakan racikan rempah dan gula jawa siap diseduh kapan dan dimana saja.
GUJAHE yang merupakan hasil ekstraksi rempah-rempah berkhasiat yang dipadukan dengan manisnya gula jawa yang menyehatkan.

Cara mendapatkannya pun cukup mudah, datang ke Perum Bumi Mangli Permai blok IC-09 Mangli Jember atau hubungi 085607012868. Anda bisa juga klik https://shopee.co.id/csbeauty_id kalau mau belanja minuman segar yang menyehatkan ini.