Tak Mau Disebut Konvensional, MI Nurul Huda Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
5

CIMAHI – Madrasah merupakan lembaga pendidikan formal yang berada dibawah Kementrian Agama, namun saat ini Madrasah Ibtidaiyah (MI) telah meningkatkan mutu pendidikan setingkat dengan Sekolah Dasar (SD). Jadi sangat tidak beralasan jika Pandangan masyarakat menganggap jika MI ini sama dengan Madrasah pada jaman dahulu. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah MI Nurul Huda, Mustain S.Pd.i.

“Saya berharap stigma masyarakat yang memandang MI ini sebagai Madrasah konvensional, bahkan lebih jauhnya memandang MI dengan sebelah mata, harus segera diluruskan, karena sekarang ini pemerintah sudah menyetarakan antara MI (Madrasah Ibtidaiyah)dan SD(Sekolah Dasar), baik dalam bentuk bantuan fasilitas maupun tunjangan guru. Sudah tidak ada perbedaan antara Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar. Bahkan jika kami lebih berbangga dengan MI karena dari sisi keagamaan lebih mendapatkan Porsi lebih.” kata Mustain, Rabu (13/1/2021).

Dari sisi Quran Hadist, Aqidah Akhlak, Sejarah kebudayaan Islam, Fiqih dan Bahasa Arab, MI lebih siap dalam hal untuk mempertanggungjawabkan masa depan anak di sisi keagamaannya. Oleh karena itu pihaknya menghimbau agar masyarajat tidak takut menyekolahkan anaknya di MI, karena lulusan anak dari MI bisa bersaing masuk ke SMP Negeri.

Mustain menyampaikan, dalam hal prestasi sekolah, MI Nurul Huda, telah menjuarai lomba PILDACIL antar Madrasah tingkat Kota Cimahi, Lomba Tahfidz tingkat Kota Cimahi, serta pernah menjadi delegasi mewakili tingkat Provinsi dalam lomba bulutangkis di Kota Bogor dengan mendapatkan juara Ke -3.

Mustain menyatakan bahwa saat ini Madrasah memiliki motto “Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat, lebih baik Madrasah, Madradah lebih baik.” Pungkas Mustain kepada awak media Gempur News.

Sementara Pengawas bidang Madrasah Kementrian Agama, Pipin mengakui kemajuan peningkatan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda. Pihaknya menilai lebih signifikan jika dibandingkan dulu.

“Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda ini sudah menunjukan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dulu. Sejak Pak Mustain memimpin disini, mulai dari uang guru, MCK, semua kelihatan bersih. Perpustakaan pun sudah berdiri. Penilaian PKKM nya juga bagus, dari Managemennya juga bagus, pembuatan RKAM nya juga sudah terprogram baik tiap tahunnya,” ujar Pipin

“Semoga kedepan lebih baik lagi, lebih maju lagi, dan harapan saya kepada pemerintah, guru-guru honorernya agar diperhatikan. Disini cuma satu yang sudah ASN ya. Mudah mudah pemerintah memperhatikan kesejahteraan mereka disini.” Ujar Pengawas bidang Madrasah itu. EDISON.