Berharap Dukungan Infrastruktur Jembatan H. Hasan Basri II, Bupati dan Kadis PUPR Koordinasi ke Kementerian PUPR 

0
30

 
BARITO UTARA – Bupati Barito Utara (Barut) H. Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), M. Iman Topik dan Kasi Jembatan Adriano, melakukan koordinasi dan kunjungan silaturahmi ke Kementrian PUPR Republik Indonesia, Rabu (17/2/21).

Kedatangan rombongan Bupati, dan Kadis PUPR diterima oleh Direktur Jembatan yang didampingi Kasubdit Jembatan Direktorat Bina Marga, di ruang kerjanya.

Dalam silaturahmi tersebut Bupati memaparkan beberapa usulan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Barito Utara, diantaranya pembangunan jembatan KH. Hasan Basri II, Jembatan Lemo Kecamatan Teweh Tengah, Jembatan Sikan – Tumpung Laung Kecamatan Montallat dan Jalan utama menuju sumur gas PLTG Bangkanai.

Pada pertemuan tersebut dikatakan oleh M. Iman Topik, Bahwa, Bupati Barut juga memohon dukungan infrastruktur dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara,kiranya dapat dukungan dari Kementerian PUPR Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Iman, menginggat keterbatasan anggaran Pemkab Barito Utara sangat terkait infrastruktur.

“Kebutuhan anggaran sebagai dasar pembangunan pada beberapa sektor infrastruktur yang dianggap prioritas sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat. Termasuk juga sektor utama yang menjadi target pembangunan,” kata Kadis PUPR.

Dijelaskannya pula, Direktur Jembatan Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR menyambut baik atas beberapa usulan infrastruktur pembangunan yang telah diusulkan Bupati Barito Utara tersebut. 

“Kementerian PUPR akan merespon dan melakukan pengkajian atas usulan pembangunan jembatan baru Hasan Basri II yang merupakan jembatan utama menuju ibukota Muara Teweh,” ungkap Iman.

Lebih lanjut dikatakan Iman, Direktur jembatan menjelaskan agar Pemkab Barito Utara, dapat segera melakukan persiapan maupun dukungan atas persyaratan dan data-data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut. (SS)