Setelah Pejabat Daerah, Vaksinasi Diberikan Kepada Pelayanan Publik Esensial

0
60

Barito Utara –Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 2021, melalalui UPT Puskesmas Mauara Teweh melakukan vaksinasi covid-19 tahap II, kepada pejabat lingkup pemerintah daerah tingkat II Kabupaten Barito di, UPT Puskesmas Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Senin(22/2/ 202).

Sebanyak 14 orang Pejabat Publik Pemerintah Daerah Barito Utara, termasuk tokoh Agama,tokoh masyarakat yang diberi Vaksinasi covid-19 tahap II ini.

Selanjutnya secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat, sesuai tahapan yang telah ditetapkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. 

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Barito Utara, Ketua DPRD, Seretaris Daerah, Dandim 1013 Muara Teweh, Wakapolres Barut, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh,Ketua Pengadilan Agama Barito Utara.Staf Ahli Setda, Asisten Sekda serta Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemda Barito Utara.

Kelompok prioritas penerima Vaksin Covis-19 tahap pertama adalah, seluruh tenaga medis serta penunjang fasilitas pelayanan Kesehatan dan tracing kasus Covid-19 dimulai dari tanggal 27 Januari tahun 2021 yang telah lalu.

Pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan Publik esensial sebagai garda terdepan yakni TNI, Polri, Satpol PP dan petugas pelayanan Publik transportasi serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Barito utara,H. Nadalsyah, menyampaikan dengan adanya vaksinasi covid-19 tahap II kepada pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menumbuhkan rasa, aman dan meyakinkan bagi masyarakat calon penerima vaksin covid-19 yang ke berikutnya.

Warga Barito Utara juga dalam pelaksanan Vaksinasi berikutnya,turut serta menyebarkan informasi yang dapat menumbuhkan rasa aman dan percaya di masyarakat, sehingga pada saatnya nanti Vaksinasi dapat dilaksanakan secara serentak, harap Bupati Nadalsyah. (SS).