Jembatan Solai Desa Sikan Menghubungkan Desa Butong Segera Dibangun

0
481

Barito Utara –Pemerintah Kabupaten Barito Utara(Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(DPUPR) terus berupaya memaksimalkan penangganan berbagai sarana dan prasarana  infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan sebagai program prioritas dalam membuka akses di suatu wilayah di Kabupaten Barito Utara. 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara,M.Iman Topik, melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR, Dedy, Dalam waktu dekat ini pihaknya (Dinas PUPR-red) akan segera menangani pekerjaannya akses, jembatan Sungai Solai yang menghubungkan Desa Butong, Kecamatan Teweh Selatan,dengan Desa Sikan Kecamatan Montallat.

“Penangganan pembangunan jembatan Sungai Solai ini menjadi prioritas tahun ini, agar segera dilakukan penanganan untuk akses warga agar bisa lancar untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan dari daerah tersebut,”kata Kabid Bina Marga,Dedy, Selasa (23/2/21). 

Kepada rekan-rekan dan para pekerja, dirinya juga sempat menyampaikan permohonan maaf bahwa, dibeberapa waktu yang lalu pekerjaan ini sempat tertunda dalam penangganan kelanjutan pembangunan jembatan tersebut.

“Menginggat kami baru saja memasuki tahun anggaran baru dan juga persiapan, pergerakan material ke lokasi pekerjaan sedikit terkendala, karena faktor cuaca yang saat ini diwilayah kita sedang mengalami curah hujan yang cukup tinggi,” kata Dedy. 
 

Pelaksanaan pekerjaan tersebut kembali hari Senin dimulai dan mudah-mudahan tepat waktu,ini juga bisa diselesaikan seperti yang diharapkan kita bersama,sehingga jembatan ini dapat fungsional dan digunakan oleh warga masyarakat,”jelasnya.

Material Pembangunan jembatan itu,seperti pasir,besi baja,sudah berada di lokasi dan siap untuk dibangun.Mudah-mudahan pekerjaan ini,tadak terkendal dan dapat diselesai dengan baik tepat waktunya,” sambungnya.

Kepada warga dalam pekerjaan membangun jembatan ini, agar kiranya dapat mendukung dan turut serta menjaga fasilitas sarana infrastruktur yang kita bangun ini,agar dapat berfungsi dengan baik dan dapat digunakan lebih lama,sehingga tidak cepat mengalami kerusakan. (SS).