Mengenal Man Rambo, Relawan Gerakan Anti Narkoba Berjalan Keliling Pulau Jawa

0
44

CIMAHI – Sabtu (27/02/2021)
waktu menunjukan pukul 20.30 WIB ketika wartawan Gempur News melintas di jalan Amir Machmud, tepatnya di perlintasan stasiun kereta api Cimindi, terlihat seorang pria yang berusia sekitar 60 tahunan berjalan sambil menggendong ransel yang dihiasi bendera merah putih dan serta tulisan “Bahaya Nakorba”.

Sontak saja penampilan pria tersebut menarik perhatian Gempur News.

Setelah menghentikan motor, kemudian kami pun mengobrol dengan lelaki tua itu.

“Nama saya Man Rambo,” jawab pria itu dengan sopan saat Gempur News mengajak berkenalan.

“Bapak dari mana dan mau kemana,” tanya Gempur News yang merasa tertarik dengan sosok itu.

Sembari menikmati suasana malam Kota Cimahi, dia pun berkisah jika dirinya merupakan mantan nak jalanan di Kota Surabaya.

Dia pun mengungkapkan, dia sebenarnya sudah lelah malang melintang di dunia hitam.

Lantas dia menunjukan bekas luka akibat peluru yang pernah bersarang ditubuhnya.

Tak hanya itu, Man Rambo juga menunjukan jari kelingking yang putus sebuku, kaki kiri yang mengecil serta beberapa bekas luka bacokan yang menjadi bukti jika Man Rambo adalah seorang petualang pada jamannya.

“Namun masa itu telah lama pergi. Sekarang saya ingin berbuat semampunya demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba,” ungkapnya dengan nada lirih.

Lantas, lanjutnya, hal yang bisa diperbuat dan diupayakannya untuk meraih cita-citanya itu, Man Rambo hanya bisa bersosialisasi dengan cara berjalan kaki menyusuri Pulau Jawa.
Perjalanannya di mulai dari Ketapang Banyuwangi dan menuju ke Anyer Banten.

Ketika ditanyakan alasan melakukan perjalanannya itu. Man Rambo beralasan semua yang dilakukannya keluar dari hati. “Meski tanpa dukungan siapapun, saya akan tetap melakukannya,” pungkas Man Rambo. (Syafei)