Cegah Corona, Satgas Covid 19 Semprotkan Disifektan di Internal Makodim 1013 Muara Teweh

0
36

BARITO UTARA – Dalam upaya penanganan pencegahan penularan Pendemi Virus Corona di internal Kodim 1013 Muara Teweh, Satuan Tugas Covid-19 yang terdiri dari BPBD Barito Utara, Polres Barut,Kodim 1013, Tenaga Kesehatan, melakukan penyemprotan Makodim 1013 dengan cairan desinfektan, Minggu (28/02/21).

Kegiatan penyemprotan di internal Makodim 1013 Muara Teweh yang  melibatkan unsur Polri, BPBD, Dinkes tersebut dimulai dari pos penjagaan sampai ruangan Dandim, Kasdim dan seluruh Kantor staf Kodim Muara Teweh, Barito Utara.

“Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Tidak hanya Makodim yang dilakukan penyemprotan akan tetapi, ini juga disetiap rumah dinas dan Koramil serta Sekolah Paud maupun TK di bawah naungan Kodim 1013 Muara Teweh,” jelas Dandim Rinaldi.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.Han mengingatkan bahwa pandemi covid-19 ini masih mengancam. “Tentu kita tetap harus disiplin untuk mencegah melalui berbagai upaya, terutama ketaatan melaksanakan 5 M jangan surut, tetap semangat,” tandasnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, prajurit Kodim 1013 Muara Teweh harus menjadi pelopor ketaatan penerapan protokol kesehatan dalam keadaan apapun. “Ajak terus masyarakat untuk mengikutinya. Prajurit adalah teladan bagi lingkungannya ditengah masyarakat,” ungkapnya. (SS).