Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Barito Utara Gelar Vaksinasi Massal

0
42

BARITO UTARA – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21.Kejaksaan Negeri Barito Utara menggelar vaksinasi masal  Covid-19 untuk warga,dilangsungkan pada halaman Kejaksaan Negeri Muara Teweh,Kamis(22/72021).

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan oleh tenaga medis Puskesmas Kelurahan Lanjas Muara Teweh,atas permintaan dari pihak Kejaksaan Negeri Barito Utara,untuk warga Muara Teweh yang sudah mendaftarkan diri sejak hari Rabu 21 juli 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara,Iwan Catur Karyawan,SH mengatakan kegiatan Vaksinasi ini bertepatan juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61,pada Kamis bulan juli ini 2021. 

“Semua ini sebagai wujud bhakti kepada Negara dan masyarakat dengan mengandeng stekholder,ikut serta untuk melaksanakan vaksinasi masal kepada warga,yang belum dapat giliran Vaksinasi,”kata Iwan.

Yang pelaksanaannya bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ini dilaksanakan bertujuan,meningkatkan imunitas tubuh untuk warga yang telah mendapat vaksinasi dari petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Melayu Muara Teweh,mengingat pada saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir,”imbuhnya.

Agar mendapatkan imun kuat dan tetap sehat maka warga,harus disiplin mematuhi Prokes covid-19 dengan mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak.Dengan mematuhi Prokes tersebut kita dapat mencegah dan memutus mata rantai peyebaran covid 19,”jelas Kajari Barito Utara. 

Kepala Puskesmas Kelurahan Lanjas Teweh Tengah Barito Utara,saat dikonfirmasi Jumaat Pagi 23/7,dr.Surya Sidabalok mengatakan,kami dari tenaga medis melaksanakankan kegiatan Vaksinasi ini,bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.Mengenai  warga yang divaksin kemaren,sesuai kouta yang telah ditentukan yaitu sebanyak 150 orang. 

“Untuk memenuhi Kouta Vaksinasi itu,sesuai dengan permintaan dari pihak Kajari,yang bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.Kami selaku tenaga medis melaksanakan tugas-tugas pokok,karena kondisi vaksin di Puskesmas Lanjas,yang hanya bisa dipakai untuk 50 orang dan ini termasuk dosis yang pertama dan dosis yang ke dua untuk 100 orang,” jelas dr.Surya. (SS)