ANANG ANGGOTA KOMISI X DPR BERSAMA KEPALA DINAS PARIWISATA KABUPATEN JEMBER MELAKUKAN AKSI BERSIH BERSIH DI PANTAI PAPUMA

0
655

Gempur News Com Jember. Pantai Papuma dikenal sebagai pantai Tanjung Papuma karena letaknya yang menjorok kelaut, 45 kilometer arah selatan dari kota jember merupakan salah satu pantai yang eksotis andalan propinsi jawa timur. Wisatawan yang berkunjung kesini pasti akan terkesima dengan kemolekannya.

 

Sebagai kecintaan akan sumber daya alam kabupaten Jember dan dukungan terhadap wisata pantai Papuma, Anang H anggota komisi X DPR RI bersama-sama Arif Cahyo Kepala Dinas Pariwisata, puluhan anggota TNI, POLRI dan PNS melakukan giat bhakti sosial bersih-bersih di lingkungan sekitar wisata pantai Papuma Watu Ulo kabupaten Jember. Menurut Anang aksi bersih-bersih wisata pantai Papuma pada intinya memberikan contoh dan menyadarkan masyarakat agar peduli bersama-sama menjaga kebersihan, meningkatkan dan mengembangkan daerah pariwisata khususnya di kabupaten Jember dengan harapan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Kegiatan tersebut juga memperoleh dukungan dari puluhan anggota TNI, POLRI dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Mereka melakukan aksi bersih-bersih sebagai bentuk dukungan terhadap tumbuhnya sektor wisata di kabupaten jember sehingga kawasan pantai wisata Papuma terlihat bersih dan nyaman.

Harapan Anang kegiatan bersih-bersih obyek wisata tersebut dilakukan secara kontinyu dan kebersihan harus dijaga agar lebih menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang berkunjung ke pantai Papuma. “Semoga kegiatan bersih-bersih di wisata pantai Papuma juga menggugah kesadaran masyarakat sekitar pantai dan pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarang tempat,” kata Anang.

Reporter : Bambang Irawan