Kades Kebonan Bangun Jalan Akses Menuju Wisata Gunung Bujel

0
14

 

KLAKAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonan terus membenahi jalan akses menuju wisata Gunung Bujel, yang berada di Desa Kebonan Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

Kepala Desa Kebonan, Munadi mengerahkan warganya untuk ikut bekerja membangun jalan makadam di area lokasi wilayah setempat, Senin (15/09/2010).

Disampaikan bahwa meski di tengah pandemi COVID-19, pihaknya berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan objek wisata Gunung Bujel tersebut.

Gunung Bujel ini mulai dikenal masyarakat luas karena keindahan alam dan panoramanya fantastis. Wisata alam nan eksotik.

“Di Gunung Bujel kita bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari aini,” terang Kepala Desa Munadi.

Munadi berusaha mengoptimalkan potensi wisata yang ada, agar wisatawan luar daerah bisa tertarik untuk mendatangi destinasi wisata Desa Kebonan.

“Saat ini kami membangun jembatan dan jalan makadam sepanjang 590 X 2,5 meter dan dua dekker. Seluruh pekerjaan dilakukan oleh warga desa. Kami ingin wisata yang ada mampu menonjolkan potensi desa,” tutur Munadi saat berada di lokasi pembangunan jalan.

Perlu diketahui, wisata puncak Gunung Bujel ini juga melengkapi destinasi wisata alam di Klakah yang sudah terkenal seperti Gunung Lemongan, serta segitiga danau yaitu Ranu Klakah, Ranu Bedali dan Ranu Pakis.

Meskipun belum banyak wisatawan yang datang ke Gunung Bujel, namun sudah ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan sebagai spot foto, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan wisatawan

Seluruh pemandangan landscape alam di bawah gunung akan terlihat jelas jika cuaca sedang cerah dan tidak berkabut, sehingga panorama yang eksotik tersebut tidak akan membuat kecewa wisatawan.
Operator : Bambang Irawan
Editor : Masduki