DPC PDIP Barut Gelar Rakercabsus Dan Pelantikan Saksi

0
14

BARITO UTARA –
Dewan Pengurus Cabang(DPC)Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dan pelantikan saksi Pleno PPK BSPN Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Barito Utara, Rakercabsus tersebut itu dilangsungkan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu(28/10/20).

Rakercabsus yang berlangsung sehari itu,dihadiri Ketua DPD Provinsi Kalteng PDIP Drs.Arton S.Dohong, anggota DPR RI fraksi PDIP Komisi VII dari dapil Kalteng Dr.Ir.Willy M.Yosef serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Barito Utara dan pengurus PAC dari sembilan Kecamatan se-Barito Utara.

Ketua DPD Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng) PDI Perjuangan, Arton S. Dohong menegaskan, semua kader PDI Perjuangan di Kalteng, dari tingkat Provinsi hingga sampai ke Desa,wajib memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Pernyataan tersebut  disampaikannya Ketua DPD Provinsi Kalteng melalui sambutannya pada rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus)di Gedung Balai Antang,Muara Teweh, Rabu pagi.

Ia mengatakan, kita yang duduk di jabatan struktur partai sudah mengikat janji jabatan.Selalu setia,taat dan patuh terhadap perintah partai.Itu diucapkan dengan sadar sesadar-sadarnya.Taat dengan perintah partai.

Pada saat ini, kita dipertanyakan kesetiaan itu. Kita dituntut sampai dimana kemampuan kita untuk melakukan janji jabatan dengan baik, perintah ini juga berlaku untuk keluarga kita. Perintah dari PDI pusat untuk kita satu pilihan dan satu dukungan ke pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.Ini yang harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” kata Arton.

Tidak ada waktu lagi untuk bertanya siapa dan bagaimana.Saat ini pilihannya adalah wajib karena DPP pusat sudah memerintahkan kader partai se-Kalimantan Tengah, wajib memilih dan mendukung pasangan nomor urut 2.Itu perintahnya ada tertulis dalam surat keputusan DPP.

“Jadi siapapun yang mengaku dirinya kader partai,maka suka tidak suka wajib hukumnya. Perintah ini dari DPP pusat untuk kader,simpatisan dan relawan agar sama-sama berjuang dan kompak memenangkan sugioanto sabran dan Edy Pratowo,”imbuhnya.

Kalau ada kader yang menyimpang, pertanyaannya kata mantan Bupati Gunung Mas ini,lalu perintah siapa lagi  kita taati.”Ini harus saya sampaikan,biar semua paham betul, bahwa kita yang berada di tingkat bawah,dan diperintahkan oleh DPP pusat kepada kadernya di seluruh Kalimantan Tengah,wajib memenangkan pasangan Sugianto Sabran- Edy Pratowo,”tegas Arton.

Dia juga menambahkan, agenda Rakercabsus wajib dilaksanakan.Namanya rakercabsus tentu memiliki ke khususan.Disini kita tidak membahas masalah lain,fokus membicarakan taktik strategi dalam memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang di usung oleh PDI Perjuangan.

“Hari ini kita khusus mengkonsolidasikan, merapatkan barisan, menyatukan visi dan misi, dan menyatukan kekuatan serta dukungan demi memenangkan calon yang di usung.Bagaimana pun kita harus satu dukungan dan satu pilihan,”tutupnya. (SS).