Vaksin Habis, Jadwal Tahap Kedua di Undurkan

0
2369

BARITO UTARA – Bagi warga yang dijadwalkan menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, haruslah bersabar. Pasalnya, stok vaksin hampir habis.

Kegiatan vaksinasi masal di Barito Utara sangat dibutuhkan warga untuk pemenuhan Kouta, sedangkan pasokan vaksin dari Palangka Raya belum ada. Jadwal pemberian dosis kedua pada akhir Juli, awal Agustus dan September 2021 dengan catatan stok vaksin tersedia. Selama ini, Barito Utara menerima vaksin Sinovac dan Astrazeneca. 

“Seharusnya saya ditentukan menerima vaksin kedua pada 29 Juli besok kata seorang beriniaial AY, setelah vaksin pertama 2 Juli minggu yang lalu.Tetapi saya dapat informasi besok tak jadi dilaksanakan karena vaksinnya habis,” ungkap seorang warga yang menghubungi Media Gempurnews.com ini, Rabu (28/7/2021)sore. 

Seperti dihubungi Kalamanthana.id dilansir oleh Gempurnews.com, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara Siswandoyo, Rabu malam dan mendapat jawaban  bahwa vaksin hampir habis,” katanya. 

“Vaksinasi Dosis 2, sesuai dengan pemberitahuan puskesmas masing-masing, bisa ditunda karena vaksin sedang kosong. Kita menunggu distribusi vaksin berikutnya dari Provinsi Kalteng. Vaksin yang kita tunggu sebanyak banyaknya,” jelas Juru bicara Satgas Covid-19 Barito Utara ini. (SS).